25 Website Andalan untuk Mendapatkan Mockup Gratis - Caepisan ID
a8ZBQRAC8A5qPvtxO9qji2uACDI7P1jLtwMnNkA0

25 Website Andalan untuk Mendapatkan Mockup Gratis

file iso

Terdapat masalah dengan desain hasil produksi yang tidak sesuai dengan konsep awal? hal tersebut bisa terjadi, salah satunya faktornya yaitu tidak menggunakan mockup saat presentasi hasil akhir kepada klien. Nah, apa itu mockup? dan apa fungsi dari mockup itu sendiri? Yuk! simak pembahasan di bawah ini.

Apa itu Mockup?

Mockup atau maket merupakan suatu bentuk visualisasi yang menunjukan konsep desain yang akan diterapkan dalam konteks nyata, dengan adanya mockup dapat membantu memberi gambaran nyata atas suatu karya agar terlihat lebih realistis. Penggunaan mockup juga dapat mempengaruhi keputusan atau perubahan akhir yang akan dibuat, sebelum masuk ketahap produksi.

Tapi ingat! mockup yang didapat biasanya memiliki format PSD (.psd), untuk dapat mengedit mockup pastikan anda sudah menginstall aplikasi pengolah gambar (Adobe Photoshop) atau dengan alternatif lain yaitu menggunakan Photopea.

Mockup ini bersifat tidak wajib digunakan, akan tetapi penggunaan mockup dapat memudahkan pekerjaan para desainer untuk memvisualisasikan proyek yang telah dikerjakan dan juga membantu dalam presentasi ke klien nantinya. Nah, berikut rekomendasi website mockup andalan caepisan, antara lain:

Rekomendasi Website Mockup Andalan

Pada kesempatan ini, akan membahas rekomendasi beberapa website mockup untuk keperluan desain yang bisa anda dapatkan secara gratis maupun berbayar. Simak daftar website mockup, sebagai berikut:

1. Freepik

freepik

Yap, siapa yang tidak tau situs Freepik? dibawah naungan freepik company yang merupakan situs penyedia berbagai keperluan desain yang lengkap (all in one place). Freepik membantu anda mengubah ide menjadi desain yang hebat dengan lebih cepat, lebih mudah, dan lebih baik.

Anda bisa berlangganan untuk paket berbayar, mulai dari $10/mo atau sekitar 150 ribuan per bulan, jika mengambil paket setahun khusus paket individual. Aset tersedia pada Website Freepik:

2. Good Mockups

Good Mockups

Good Mockups berisi kumpulan mockup untuk keperluan desain web profesional, desain grafis, proyek pencetakan dan lainnya. Good Mockups memiliki slogan (all free all good) yang membagikan beragam mockup gratis berkualitas dari para desainer berbakat seluruh dunia, setiap mockup disajikan dengan gambar, deskripsi dan semua detailnya. Aset tersedia pada Website Good Mockups:

3. Minimal Mockups

MinimalMockups

Minimal Mockups dibuat oleh Jehlani Luciano, sebuah website yang menawarkan berbagai template dan mockup desain yang berkualitas. MinimalMockups dirancang untuk memudahkan desainer karena didukung dengan tampilan UI website yang minimalis dan modern. Aset tersedia pada Website Minimal Mockups:

4. MrMockup

MrMockup

Mr.Mockup adalah proyek dari Noeeko, sebuah studio kreatif yang berfokus pada desain grafis dan identitas merek. Mr.Mockup membantu para profesional desainer untuk memamerkan karya mereka dengan cara terbaik, website ini juga menyediakan beragam mockup psd yang unik, profesional, dan bersih. Aset tersedia pada Website MrMockup:

5. Anagram Design

Anagram Design

Anagram Design menyediakan mockup gratis bagi komunitas desain yang fungsional dan menarik secara visual. Anagram membuat mockup unik, berkualitas dan dapat membantu memamerkan desain anda, seperti layaknya profesional. Aset tersedia pada Website Anagram Design:

6. Unblast

Unblast

Unblast merupakan sebuah website dengan kumpulan mockup desain terbaik dari berbagai penjuru dunia. Unblast memilih proyek desain terbaik untuk ditampilkan pada website seperti inspirasi, branding, kemasan, ui-ux, ilustrasi, dan banyak lagi. Dengan semua sumber daya itu dapat menghemat banyak waktu pencarian anda. Aset tersedia pada Website Unblast:

7. Ls.Graphics

Ls.Graphics

Ls.Graphics adalah sebuah website yang menyediakan beragam sumber daya desain seperti, mockup desain, ilustrasi, dan lainnya. Fokus utama dari Ls.Graphics adalah menawarkan elemen desain yang dapat digunakan oleh desainer grafis, pengembang, dan pembuat konten untuk berbagai proyek yang dibuat agar terlihat profesional.

Anda bisa berlangganan untuk paket berbayar, mulai dari $10/mo atau sekitar 150 ribuan per bulan. Aset tersedia pada Website Ls.Graphics:

8. Mockup World

Mockup World

Mockup World adalah website yang menawarkan sumber daya gratis kepada para desainer dan pengembang web agar pekerjaan lebih cepat dan profesional. Setiap item ditampilkan dengan gambar, deskripsi dan tautan yang mengarah langsung ke halaman unduhan. Anda dapat menggunakan tombol navigasi untuk menuju kategori desain yang diinginkan. Aset tersedia pada Website Mockup World:

9. GraphicBurger

GraphicBurger

GraphicBurger menyediakan beragam sumber daya desain berkualitas premium yang ditawarkan secara gratis, seperti mockup, template, ikon, dan elemen desain lainnya. Anda bisa melakukan modifikasi sesuai dengan kebutuhan dan mengunggah-nya ke dalam blog, aplikasi, sosial media dan lainnya. Aset tersedia pada Website GraphicBurger:

10. ResourceBoy

ResourceBoy

ResourceBoy adalah website yang menawarkan berbagai sumber daya desain grafis dari berbagai desainer andal, salah satunya produknya yaitu mockup. Anda bisa lebih cepat dalam memilih mockup, karena desain website yang cepat dan bersih. Aset tersedia pada Website ResourceBoy:

11. Mockups Design

Mockups Design

Mockups-design adalah website kumpulan beragam koleksi mockup gratis, untuk memamerkan proyek-proyek kreatif dan membantu anda menjual desain dengan lebih mudah. Setiap mockup yang ditampilkan memiliki lisensi untuk keperluan komersial. Aset tersedia pada Website Mockups Design:

12. Mockupfree

Mockupfree

Mockupfree merupakan website berisi beragam koleksi mockup gratis untuk bisnis dan hiburan. Membuat mockup yang dapat dengan mudah disesuaikan dan digunakan untuk proyek pribadi dan komersial.

Anda bisa berlangganan untuk paket berbayar, mulai dari $2/mo atau sekitar 30 ribuan per bulan. Aset tersedia pada Website Mockupfree:

13. Free PSD Template

Free PSD

Free PSD Templates tempat mengimplementasikan ide-ide desain anda dengan sangat mudah. Website ini menyediakan beragam mockup, mulai dari yang gratis hingga premium (harga bervariasi). Aset tersedia pada Website Free PSD:

14. The Mockup Club

The Mockup Club

The Mockup Club menampilkan mockup gratis yang hebat, memastikan bahwa semua mockup memiliki kualitas tinggi dan bebas digunakan. Terdapat beragam mockup seperti advertising, apparel, books, packaging dan lainnya. Aset tersedia pada Website The Mockup Club:

15. PSD Repo

PSD Repo

PSD Repo adalah website dengan koleksi file psd berkualitas yang berkembang dan dirancang oleh para kreatif berbakat yang membagikan karyanya secara gratis kepada seluruh komunitas. Aset tersedia pada Website PSD Repo:

16. Placeit

Placeit

Placeit sebuah website yang menyediakan aset mockup berkualitas tinggi, sehingga anda dapat menciptakan aset visual yang luar biasa untuk merek anda dengan penggunaan yang mudah.

Anda bisa berlangganan untuk paket berbayar, mulai dari $7.47/mo atau sekitar 115 ribuan per bulan. Aset tersedia pada Website Placeit:

17. PixelSurplus

PixelSurplus

PixelSurplus adalah website yang menyediakan beragam mockup, anda dapat menemukan beragam aset mockups seperti sticker, gadgets, advertising, dan desain lainnya. Situs ini sering digunakan para desainer untuk mencari mockup berkualitas. Aset tersedia pada Website PixelSurplus:

18. PrimePsd

PrimePsd

PrimePsd adalah menyediakan sumber daya desain berkualitas premium salah satunya mockup, yang ditawarkan secara gratis kepada komunitas desain. Anda akan menemukan aset mockup seperti Flyer, Mockup, Spanduk, Postingan Media Sosial, kit UI, dan lainnya. Aset tersedia pada Website PrimePsd:

19. GraphicsFamily

GraphicsFamily

GraphicsFamily merupakan rumah bagi para desainer, menyediakan berbagai koleksi desain profesional. Tersedia beragam desain eksklusif seperti logo, ilustrasi, latar belakang, mockup, ikon, dan banyak lagi. GraphicsFamily membantu para pekerja kreatif dari semua latar belakang dan bisnis untuk berkembang. Aset tersedia pada Website GraphicsFamily:

20. Pixpine

Pixpine

Pixpine merupakan website terpercaya untuk mockup PSD yang luar biasa. Menyediakan beragam koleksi mockup PSD gratis dan premium, yang telah dikurasi dengan baik oleh pekerja kreatif profesional, untuk menjamin kualitas desain.

Anda bisa berlangganan untuk paket berbayar, mulai dari $11.25/mo atau sekitar 170 ribuan per bulan. Aset tersedia pada Website Pixpine:

21. Creative Market

Creative Market

Creative Market adalah website tempat dimana para profesional kreatif menjual aset digital seperti template, font, mockup dan lainnya. Menyediakan 4 juta aset berkualitas yang dibuat oleh para desainer di lebih dari 190 negara di seluruh dunia.

Anda bisa berlangganan untuk paket berbayar, mulai dari $9.95/mo atau sekitar 150 ribuan per bulan. Aset tersedia pada Website Creative Market:

22. Mockuphunt

Mockuphunt

Mockuphunt salah satu website tepercaya untuk mencari mockup psd gratis. Tersedia beberapa mockup seperti kaos, brosur, majalah, Gadget, poster, ID Card, packaging, mockup logo dan masih banyak lagi. Pencarian mockup lebih mudah dengan tombol navigasi, dan didukung desain UI yang bersih dan cepat. Aset tersedia pada Website Mockuphunt:

23. Pixeden Club

Pixeden Club

Pixeden Club adalah website serba ada untuk semua aset yang dibutuhkan oleh desainer. Pixeden kini menjadi salah satu penyedia aset desain profesional & berkualitas tinggi yang paling tepercaya dan terkenal di kalangan para desainer.

Anda bisa berlangganan untuk paket berbayar, mulai dari $9/mo atau sekitar 130 ribuan per bulan. Aset tersedia pada Website Pixeden Club:

24. MockupCloud

MockupCloud

anchor merupakan sebuah website yang menawarkan mockup gratis dan juga berbayar, dan umumnya digunakan para desainer, pengembang web, dan profesional kreatif lainnya untuk memvisualisasikan dan mempresentasikan karya mereka dengan cara yang menarik.

MockupCloud tidak menggunakan system berlangganan, melainkan dengan sekali bayar dan anda bisa mengunduh aset desain selamanya. Aset tersedia pada Website MockupCloud:

25. Mockupbee

Mockupbee

Mockupbee merupakan website yang menyediakan mockup gratis berkualitas tinggi untuk para desainer grafis. Anda tidak perlu khawatir, karena asset dari mockupbee bisa digunakan untuk personal dan komersial. Aset tersedia pada Website Mockupbee:

Kesimpulan

Nah, sekarang anda tidak perlu khawatir, untuk presentasi hasil project kedepannya. Anda bisa menggunakan aset mockup diatas secara gratis dan juga berbayar. Selain aset mockup, website diatas juga menyediakan beragam aset lainnya seperti font, ikon, template, texture, foto dan lainnya.

Sebelum menggunakan, perlu diperhatikan bahwa penggunaan aset diatur oleh ketentuan lisensi yang mungkin membatasi penggunaan untuk keperluan pribadi (personal), komersial (commercial), atau kedua-duanya. Dan juga untuk hal atribusi, beberapa aset ada yang mengharuskan (with attribution) dan ada juga yang tidak (without attribution).

Penutup

Nah, apakah ada website favorit anda pada list diatas? tuliskan web favorit anda di kolom komentar ya. Sekian pembahasan tentang rekomendasi website mockup andalan. Bila pembahasan diatas bermanfaat bagi anda jangan lupa untuk bagikan artikel ini dan bila ada pertanyaan, anda bisa ramaikan pada kolom komentar!

Terima Kasih

Posting Komentar